Cerita Hidupku

Posted: Januari 14, 2013 in SASTRA

Mungkin Kehidupan ku saat ini memang lumayan sulit,hari demi hari kujalani .Kehidupan ini tak seperti biasanya yang mengalir apa adanya ketika dulu,yaaa proses adaptasi harus kujalani hingga setiap hari harus ku lewati dengan sukar.

Tak tahu kenapa setiap melewati jalan itu sellau terpikir di benak ini tentang kehidupanku yang sekarang .Setiap lagi senang,sedih ada masalah atau apapun di jalan tersebut lah kubayangkan semuanya,terkadang ku berjalan dengan hai yang begitu bahagia begitupun ketika sedih atau ada masalah rasanya ketika melewati jalan itu sedikit agak sulit ku melangkah.

Malam ini aku berjalan ,tiba-tiba teringat hari-hariku yang sulit kulewati ,kalo dulu hari demi hari,minggu demi minggu sampai tahun demi tahun rasanya tak terasa ku lewati .Mengapa tidak ,walaupun hidup ini sedehana setidaknya orang-orang disekitar kitalah yang membuat semuanya terasa nyaman dan mudah untuk di jalani .Keluarga.kerabat,tetangga,sahabat dan semuanya yng kukenal membuat hari-hariku sangat berwarna hingga hidup ini gak terasa .Berbeda dengan sekarang orang-orang yang setiap hari menemaniku menghabiskan hari demi hari tersebut kini berada jauh .

Kalau boleh jujur disetiap malamku sellalu ada mimpi tentang mereka ,mungkin karena rasa kangen yang amat besar .Padahal setiap hari hidup ini tak di temani sama mereka melainkan sama kerabat dan keluarga baru yang akan menjalankan hidup bersama yang cukup lama.

Tapi entah kenapa ,setengah tahun hidup bersama mereka belum ku temukan sesuatu yang bisa melewati hidup ini dengan mengalir begutu apa adanya.Memang sebuah adaptasi butuh waktu yang lama hingga kita bisa menyatukan semuanya untuk mengalir apa adanya.

Hal ini pernah kurasakan ketika masuk SMP dulu,waktu itu kebagian satu kelas dengan teman-teman yang berbeda SD semuanya tak seperti yang lain di setiap kelas mereka satu kelas dengan temen-temen SD.Yaaaa emang begitu berat waktu itu kehidupan baru untuk 3 tahun harus ku mulai dengan nol,tak ada teman yang pernah kukenali sebelumnya sama seperti sekarang.Prestasi pun ancur di semester pertama ketiak kelas 7 menjadi prestasi terburuk karen agak bisa masuk 10 BESAR di kelas,awalnya kecewa tapi mungkin karena permulaan jadi belum bisa maksimal ,padahal keseharianku biasa-biasa aja dan  tanpa memerlukan waktu yang lamasudah  bisa akrab dengan teman-teman baruku.Waktu itu cukup malu dengan keluarga karena gak bisa masuk 10 BESAR soalnya teman dan sekaligus tetangga yang menjadi pesaing waktu SD kala itu dua-duanya masuk 3 BESAR .Akhirnya yang merasa di kecewakan adalah bapaku yang susah membiayai untuk sekolah.

Yaa bapaku emang satu-satunya orang yang membuat ku bertahan saat itu,bayangkan di keluarga aku yang notabene nya berada di Desa semuanya tak mendukung untuk masuk SMP termasuk mamah dan kakak.”Mereka bilang percuma kalau cuman SMP doang gak akan berarti kerja juga gak bisa”,mungkin perkataan mereka benar tapi apa salahnya sekolah dulu toh  keluar SD mau ngapain kalo gak sekolah kerja juga bisa apa sih.

Di semester 2 ,mulai fokus ke pelajaran ya seenggaknya masuk 10 BESAR lah biar gak malu-maluin keluarga.Waktu itu setiap pelajaran mulai dipasang target nilai .Berawal dari pelajaran Matematika kumulai langkahku,guru Matematika saat itu benar-benar luar biasa dan belum pernah kutemukan lagi hingga sekarang.Bayangkan aja kalo kita mau kedepan kita gak boleh bawa catetan tapi harus sudah di luar kepala,”waahh ini saat nya kutunjukan sayapku”hahaha

Kelemahanku waktu itu gak ada guru yang mengenalku seperi murid-murid lain .Mungkin hanya guru Matematika yng tahu namanku.Tak seperi yang lain yang sellalu akrab denga guru-guru ,jadi tak heran yang kesehariannya biasa aja tapi bisa mauk 10 BESAR.Sampe SMA aku orangnya gak suka kalo cari muka di depan guru takut ada kecemburuan sosial dan di sangka macem2.UAS pun tiba ,setelah menjalaninya “ya lumayan lakh lebih baik dari sem 1″.Pembagian Raport pun tibaa ,waktu itu seperi biasa yang masuk 10 BESAR di umumin dari yang ke sepuluh .Satu demi satu di sebutin ,hingga penyebutan 5 BESAR namaku belum juga di sebut .Pesimis sih udah pasti soalnya sampe penyebutan rank 3 gak ada namaku jugaaa ,”ya mungkin rank 11 kalii yaa soalnya target waktu itu cuman rank 6-10 (Menghibur dirii)”.Giliran pengumuman juara 1 pun di mulai kalo aku sih mukanya lempeng2 aja orang di sem 1 juga gak masuk 10 Besar,beda dengan mereka yang dulunya masuk 3 BESAR ,semua orang menyebut jagoannya masing-masing buat jadi juara termasuk aku yang ngejagoin salah satu cewek yang rajin saat itu.wuhuhuu.

NAAAHHH jreng jreng wali kelas nyebutin kalo jumlah yang rank 1 tuh 2591 kalo yang juara 2 udah lupa berapa jumlahnya…daaaaaaaan juara pertama adalah ………………………

Ketika sedang nyebutin cewek jagoanku tadii ,tiba-tiba nama ku di sebut ,temen-temen pun menoleh ke mukaku .Bu guru pun nanya yang namanya ……mana .Maklum wali kelas gak kenal sama sekali karena posisi ku sebagai kuda hitam saat itu.Akhirnya itulah hadiah buat bapaku yang paling spesial.Dan hari demi hari disekolah pun terus kulewati dengan sahabat-sahabat yang luar biasaa sampe SMA  walaupun pas keluar SMA aku gak bisa jadi siswa terbaik dan ngasih hadiah itu buat keluarga …

Ya no problem lakhh yang penting aku udah bisa kuliah seperti mimpi ku dulu.Kejadian pas SMP sem 1 terulang sekarang .Dimana aku harus beradaptasi dari nol dengan IP di semester 1 yang gak bisa terbayang dehh nilai-nilainya.Soalnya nilai Kuis dan laporan prakteknya pas KKM tuhh tapi semoga aja pas di semester 2 A-K-U B-I-S-A lebih baikkk.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s